Cara apply visa Mesir

Berikut adalah dokumen2 yang harus dipenuhi untuk apply visa Mesir untuk tujuan bisnis:

1. Paspor yang masih berlaku minimal 6 bulan
2. Surat sponsor dalam bahasa Inggris dari perusahaan anda
3. Foto copy rekening koran/tabungan 3 bulan terakhir (ini biasanya menggunakan rekening koran perusahaan)
4. Foto copy kartu keluarga
5. Foto copy akte nikah (bila sudah menikah)
6. Photo 4 x 6 berwarna 2 lembar dengan latar putih
7. Surat undangan bisnis dari perusahaan di Mesir
8. Mengisi formulir aplikasi visa (ini bisa diisi di download dari situs kedutaan Mesir dan diisi sendiri atau klo takut salah diisi di kedutaannya aja)

Anda yg meng-apply harus datang sendiri ke kedutaan, ga bisa diwakilkan tetapi untuk pengambilannya bisa diwakilkan. Biaya pembuatannya adalah 480.000 rupiah. Kedutaan Mesir hanya buka dari jam 9 pagi sampai jam 11 siang.

Lama proses pembuatannya adalah 4 hari kerja tetapi itu bisa dipercepat tergantung negotiation skill anda dan kelengkapan dokumen anda. Gue pernah proses pembuatannya cuma 4 jam. Jam 11 siang submit ke kedutaan, jam 3 visanya ud disetujui. Gue waktu itu minta alamat email petugas yang mengurus visa untuk memonitor progress-nya.

Embassy of the Arab Republic of Egypt
Jl. Teuku Umar No. 68
Menteng, Jakarta Pusat 10310
Tel (62-21) 314-3440, 335-350, 230-5346
Fax (62-21) 314-5073, 326-1777

Advertisements

10 thoughts on “Cara apply visa Mesir

  1. Mau tanya nih, Mas Abi Prahasto. Mas bilang, formulir aplikasi visa Mesir bisa di-download dari situs kedutaan Mesir. Tapi situsnya saya cari-cari kok gak ada ya? Secara Mas pernah mengurus sendiri, kira-kira bisa nggak kalo kita ambil (dan ngisi) formulirnya pada saat apply aja di keduataan? Thanks untuk infonya.

  2. Trims Mas Abi. Maaf telat bilang makasihnya. Tapi jadi mikir-mikir lagi nih mau ke mesir, mengingat situasi politiknya lagi panas.

  3. Dear Mas Abhi
    mas gimana kalau kita mau meng Apply visa turis atau visa kunjungan Adik kita yang lagi sekolah di sana,,, terus minimal saldo kita untuk membuat visa berapa,,, mohon infonya dong… makasih

    1. Cara apply visa turis/visa kunjungan sebagian besar sama dengan cara apply visa bisnis, bedanya klo di visa bisnis jaminan keuangan kita dijamin oleh Perusahaan yang mengundang, di visa turis/kunjungan jaminan keuangan kita dilihat dari saldo rekening. Setau saya minimal saldo di rekening adalah Rp 50 juta/orang, rekeningnya bisa rekening kerabat kok mas seperti orang tua. Terima kasih.

  4. Hi Mas Abi, saya mw tanya mungkin mas tau agen yg bisa ngurus apply visa ke mesir? Krn saya tinggal di jawa timur, klo harus ke jakarta susah cari waktu luang, sedangkan katanya embassy mesir g setiap hari kerja bukanya. Mohon info ya, thx.

  5. Hi Mas Abi. Mau tanya apakah untuk iwarga negara Mesir harus mendapatkan surat undangan dari warga negara Indonesia jika akan berkunjung ? Saya memiliki calon suami orang Mesir, dan ybs rencananya akan datang dan kami akan menikah di Jakarta. Bentuk surat undangan yang dimaksud seperti apa ya ? Karena saya juga belum pernah ke luar negeri jadi kurang paham.

  6. Hai Mas abi mau nanya dong cara apply visa egypt gmn? saya berencana tinggal di alexandria karena ikut dengan suami,suami saya orang egypt,apa saja persyaratannya dan visa apa yang saya dapatkan dan biayanya berapa? mohon petunjuknya ya terima kasih sebelumnya ” Rani”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s